Wednesday, May 14, 2008

calo serobot depan, sikut!

Anjreeed, akhirnya dapet juga tiket nonton perempat final Piala Thomas Uber 2008. Bener keterlaluan ini sih, mau bela negara aja musti ngantri, panas2, lawan musuh negara pula lagi, CALO!

Begini kronologisnya, kemaren (Selasa) malem, gw bareng Jeffry dateng ke Istora, maksud hati beli tiket buat pertandingan perempat final hari ini (Rabu). Pas gw masuk, gw tanya satpam:
"Pak, ticket box dimana yah pak?"
"Emang mau nonton apa, Mas? Udah jam segini sih udah sayang kalo mau nonton"
"Nggak pak, mau beli buat yang pertandingan besok"
"Wahhh, ticket boxnya disitu, Mas. Tapi udah tutup tuh dari tadi sore"
*WTF?!?!?!*
Ya udah, gw jalan ke arah ticket box, sambil pengen nanya2 ke official apa bener tiket udah gak dijual lagi. Pas di gerbang keluar Istora ketemu polisi yang lagi pada jaga, gw tanya lagi deh:
"Pak, emangnya hari ini udah gak ada jualan tiket lagi yah?"
"Emangnya mau nonton apa? Kan Indonesia nggak main hari ini"
"Bukan pak, buat besok mau beli sekarang, abis di koran bilangnya bisa dibeli H-1 jam 16.00 ke atas"
"Wahhh, nggak tuh, Mas. Kalo tandingnya besok ya berarti baru dijual besok. Saran saya sih besok dateng pagi aja Mas, soalnya Thomas Uber main dua-duanya besok. Mau masuknya siang, sore, apa malem nggak masalah yang penting udah punya tiket"
"Ohhh, oke Pak, makasih banyak nih" *sambil WTF berkali2 dalem hati*
Pas ketemu Jeffry yang lagi nunggu gw, dia juga bilang kalo sampingnya calo juga sempet ngomong ke calo yang laen:
"Wahhh, kita sih emang pasang harga agak gak kira2 juga yah. Masa kita beli 50ribu kita jual 150ribu."
See?

---

Keesokan harinya..

Gw brangkat dari rumah jam 8an, dresscode baju olahraga lengkap sampe sepatu kets incase loket belom buka jadi gw lari2 pagi dulu. Nyampe disana gw warming up biasa2 aja sambil nunggu jam 9an kurang soalnya gw baca di detik sama di koran kalo loket dibuka jam 9.

Jam 9 kurang seperempat gw jalan ke arah ticket box. Pas liat parkiran Istora..... sepi nih. Pas liat ticket box..... AMIT2 NIH! *^&$^*&%!(@)*#@

Gile aje itu orang ngantri bejibun abis, keliatan banget pula dari penonton sejati, penonton musiman, sampe calo sejati sama calo musiman juga ada. Gw ambil antrian yang kemungkinan rusuh & dorong2annya kecil aja dah. Jam 9 tinggal itungan menit, orang2 udah mulai gelisah, udah mulai ada yang tereak2, udah mulai ada yang goyang2in pohon yang sebenernya gak meaning abis, udah mulai ada yang teriak 'tiket abis! tiket abis!', dan yang paling (kata orang Sunda) pianjingeun tuh yang tiba2 dateng terus masuk ke antrian.

Tapi tenang, moto gw pas ngantri tadi pagi. Calo serobot depan, sikut! Serobot belakang, don't care! Yah ternyata pas loket dibuka beneran kejadian & moto gw berhasil direalisasikan. Pas gw nyampe daerah2 depan loket gw nengok belakang, orang yang tadinya antri pas di belakang gw sekarang udah beda 3-4 orang (yang tentunya yang nyelip ke tengah2 itu calo). Bingung juga gw pas dibilang 1 orang cuma boleh 2, padahal gw pegang titipan 4 tiket.Akhirnya gw titipin sama orang di depan gw, trus 1 tiket lagi gw ulangin antri dari belakang yang untungnya gak serusuh yang pertama tadi.

Akhirnya dengan penuh perjuangan, bangun pagi jam 7, belom mandi, didorong2 calo, gw dapetin juga tu 4 tiket. Sekarang waktunya gw berangkat kampus, trus langsung cabut lagi beres kelas langsung ke Istora.

No comments: