Friday, April 3, 2009

Obrolan Ringan Di Tengah Tumpahnya Ujan

Mendung datang, nafsu kuliah menghilang. Yang kayak gini yang bikin males, tadi kuliah cuma 1 shift, pas mau berangkat ujan gede pula. Prosedur emergency nomer 1:
Titip absen!
Biar kata gw titip absen bukan berarti gw memupuskan niat kuliah gw hari ini, gw masih nunggu ujan reda reda biar masih bisa berangkat kuliah, telat2 setengah jam cincai lah ya. Dan akhirnya di Cipete ujan reda jam 1.15, sementara kelas 'Seminar dan Penelitian' masuk jam 11.20. Berangkatlah gw sesegera mungkin, berharap kelas masih kekejar.

Di Fatmawati sempet ngelewatin toko meubel tempat gw beli kasur yang kebakar dini hari tadi dan ternyata kata sepupu gw itu toko yang anaknya pernah nabrak mobil om gw *such a small weird world*. Tak lupa mampir Shell Arteri PI buat kasih minum Shogun tunggangan gw. Seperti biasa, sapaan khas petugas Shell *tapi kali ini ada bumbu2nya dikit*:
S: Selamat siang mas, isi Super atau Super Extra?
D: Super 15ribu mas
S: Mungkin mau lihat oli dulu di dalem?
D: Makasih mas *tiap isi bensin ditawarin oli melulu, bisa sehat motor gw*
S: Oke mas, angka dimulai dari nol yah *sambil nunjuk ke meteran*
D: Sip
S: Mau kuliah yah bos? *eh gw naik jabaran dari mas2 ke bos2*
D: Iya, udah telat juga sih padahal..
S: Nggak jemput pacar dulu bos?
D: Waduh, punya aja nggak bos, cariin lah *ikutan panggil bos juga lah biar seimbang*
S: Itu sama yang di depan aja *nunjuk ke mbak2 petugas di depan*
D: Wah, jangan mas, lagi kerja dia
*bensin udah kelar diisi*

S: Uangnya 20ribu yah mas, ini kembalinya 5ribu, o'iya kalo mau cek angin silakan bos
D: Makasih bos, masih kenceng kok nih *salah kata kayaknya gw*
S: Ok, ati2 bos!

Perjalanan lancar sentosa sampe gw lewatin lampu merah Kebayoran Lama - Palmerah Barat, yang berarti kampus udah tinggal 1 - 2 kilo aja. Tapi tiba-tibaaaaa, langit bocor dan memaksa gw buat teduhan dulu di sisi jalan. Sebenernya sih gw bawa jas ujan, tapi sayang bener kalo pake jas ujan padahal kampus udah deket, lagian pas gw teduhan itu juga udah jam 2 siang, sekalianin gak masuk aja. Gw teduhan di deretan toko bunga, pas tempat yang tadi gw teduhin lagi tutup jadi bisa duduk di depannya, langka sekali ternyata di deket gw ada plastik2 isi bunga buat nyekar. Dinikmati aja lah harumnya, lumayan buat aroma terapi sambil nunggu ujan reda. Ujannya sempet reda dikit, terus gede lagi. Ada bapak2 yang akhirnya ikut neduhan juga duduk di sebelah gw
B: ...
D: ...
B: Ujannya awet..
D: Iya pak, padahal tadi di selatan udah kelar ujannya
B: Iya, saya juga abis dari arah Pondok Indah udah berenti ujannya
*basa basi basa basi*
B: Kuliah mas?
D: Iya pak, nih udah deket, di Binus
B: Ohhh, kamu tau nggak dulu itu kampus Binus lama (Syahdan) waktu saya kecil tuh lapangan bola..
D: O'yah?
B: Iya, warga sering main disitu tuh, namanya dulu Lapangan Cina, ehhh, ternyata sekarang jadi beneran banyak Cina-nya
D: Hehehe, kebetulan kali pak. Terus kalo kampus baru (Anggrek) dulunya apa?
B: Wah, kalo itu dulunya kebon mas, ada empangnya segala. Saya suka main disitu waktu kecil.
D: Brubahnya udah banyak brarti yah pak
*ngobrol ngobrol ngobrol*
D: Wah ujannya udah reda nih pak, saya duluan yah
B: Saya juga sekalian jalan mas, udah tinggal rintik2 ini

Pada akhirnya tibalah gw di kampus, jam 3 kurang. Tapi anak2 kelas udah pada di lantai 1, ternyata kelas keluar cepet hari ini, dan konon hari ini absennya dipanggil. *darn!* Untungnya agenda ke kampus hari ini bukan cuma buat kelas doang, tapi sekalian konsultasi topik skripsi ke KaJur bareng sama si Stephen. Lumayan deh udah dapet gambaran lebih jelas, tapi makin jelas sesuatu biasanya makin kompleks. Jadi yang musti dipikirin sekarang:
Ada yang tau controller board yang I/Onya banyak terus pake core ARM7?

No comments: