Wednesday, April 9, 2008

guerilla improv jakarta: mission 1 blueprint.

Hari ini gw, Babi, Friska, bareng temennya Babi survey ke TA buat ngecek tempat bikin misi resmi pertama Guerilla Improv Jakarta. Buat yang belom nangkep guerilla improv itu apaan, silakan klik disini. Setelah rembukan, akhirnya didapetlah 3 scene yang bakal kita bikin disana. Kemungkinan scenenya bakal kita bikin tanggal 26 April 2008, soalnya ngepas banget hari Jumat tuh trakhirnya UTS di Binus, tapi bukan brarti yang boleh ikut anak Binus doang kok. We call our mission: The Triple Trouble.
  1. Cell Phone Symphony. Gw dapet inspirasi bikin scene ini abis liat grup ImprovEverywhere di New York yang berhasil bikin bingung counter penitipan barang. Jadi di misi ini kita bakal ngebagi 2 jumlah agents yang berhasil kekumpul, terus bakal kita bagi jadi grup caller sama receiver. Makin banyak tentunya makin bagus. Jadi ntar grup receiver bakal setting handphone jadi ringtone standar sesuai merek masing2, terus disetting ke profile yang paling keras volumenya, trus ditaro ke dalem tas. Grup receiver bakal masuk ke Gramedia TA sendiri2 (biar gak keliatan barengan). Grup caller bakal stay di lantai 4 depan XXI TA buat nerima aba2 nelpon grup receiver. Klo masih bingung bisa langsung nonton videonya di link di atas deh. Total mungkin sekitar 1 jam buat scene ini.
  2. Yell Out Nothing. Beres dari misi pertama, semua agents yang tadinya receiver kumpul di bareng lagi semuanya di lantai 4, depan XXI, tapi kali ini jangan langsung ngobrol2 sama temen2 laen yang kita kenal, stay, pura2 gak kenal sama yang lain. Misi berikutnya bakal ada hubungannya sama Ice Skating di lt.3. Ntar smua agents stay di deket pager buat liat skate rink di lantai bawah, sampe ntar ada 2 ato 3 agents yang nriakin sesuatu arah skate rink, ntar smua agents yang masih posisi blom nempel ke pager bakal langsung ikutan ngerapet ke pager & nriakin ke arah bawah juga. Target yang bakal ditriakin sih orang yang lagi di skate rink trus jatoh mendadak. :D Skitar 5 menitan lah kita bakal menggila di scene ini.
  3. Follow The Leader. Klo yang ini inspirasinya gw liat dari GuerrilLA (Los Angeles), sempet dicoba juga di kampus tapi gak bgitu jalan lancar. Jadi abis kita triak2, again, jangan sampe kita langsung ngobrol2 lagi sama yang lain, bolehlah ngumpul 2-3 orang, tapi jangan sampe ngumpul rame2. Sekarang kita bakal nyebar di area skate rink sampe ke tangga jalan ke lantai 3, trus di lantai 3 juga agents bakal disebar, klo bisa nyebarnya rada luas. Trus bikinlah ksibukan sendiri2, ada yang lagi denger mp3, maen HP, ato baca buku, malah klo ada yang sambil minum coffee/makan ice cream cone juga silakan. Pokonya ntar bakal ada salah satu agents yang jadi leader buat kita ikutin, trus kalo tu agents lewat di depan kita, kita langsung ngekor di belakang dia jadi 1 line rapi. Jadi ntar bakal kaya bikin antrian panjang banget. Tapi intinya di scene ini, NO LAUGH PLEASE.
Briefing bakal dibikin di Kampus Anggrek Binus hari H (Sabtu, tanggal 26 April 2008) skitar jam 11 siang, kalo bisa pada makan dulu biar dari Binus bisa langsung ke TA. Kalo yang bukan anak Binus, langsung aja ngumpul di depan XXI TA, tar sebelom mulai bikin scene kita bakal rebrief ulang disitu.
Jadi, berminat saudara2? Bisa bales ke comment ini klo gak message gw via YM (klik link di kanan page gw) klo gak YM ke si Babi (Dipta), id dia grafith_pradipta. Ditunggu partisipasinya yah, Agents! Kalo bisa ajakin juga temen2 biar rame, soalnya dari mission pertama ini mo diliat jumlah Agent yang kekumpul ada berapa, biar bisa dilanjut sama scene Freeze ntar.

List of Agents:
  1. Agent Dipta
  2. Agent Daniel
  3. Agent Felikz
  4. Agent Tora
  5. Agent Ferdi
  6. Agent Na
  7. Agent Nicoe
  8. Agent Iewan
  9. Agent Martie


Update 090408:
  • Sempet ada yang nanya ini tujuannya apa. Yah yang pasti global chaos and confusion lah yah, selain itu orang2 skarang kan udah pada cuek2 tuh, gak ada salahnya kita bikin scene yang bikin mereka care sama sekitarnya (halahhhhhhh). Tapi yang paling penting, all we gotta do is have fun! :D
  • Actually, di scene 2 masih lagi diomongin juga penting/ngga-nya.. :D Tapi yang pasti kita gak triak2 ga jelas kok, paling kita neriakan yang lagi pada maen ice skating.. :D
Update 110408:
  • Scene 2 sebenernya udah gw pikirin sblomnya kalo ntar malah bikin rusuh, ujung2nya malah urusan sama security ribet juga yak. Emang chance buat lebih ketauan kalo kita dibuat2 tuh bakal lebih keliatan di scene 2.
  • Kmungkinan scene 2 bisa diganti sama yang mirip2 Mission:Singapore bikin, Calling Aliens, nih scene cocok buat dikerjain abis Follow The Leader. Tapi mungkin kita gak bakal ikutin sama, paling kita bakal bikin scenenya di depan TA (di daerah penyebrangan jalan yang aspalnya dicat putih biar kita bisa berdiri tengah2 situ), trus masing2 kluarin HP (gak pduli ada kamera ato nggak), trus arahin ke arah tower2 TA. Yah tapi ini sih masih ide aja yak...
Update 140408:
  • Jumlah agent yang ditarget paling sedikit 30 agent, jadi klo misalnya ntar jumlah agent yang kekumpul gak nyampe mungkin dicancel dulu scenenya klo ngga kita cuma bakal bikin offline meeting buat ngomongin possible2 scene kedepannya. :)

*please check for updates daily. jangan lupa juga join grup guerilla improv jakarta disini.

----------------
Now playing: Relient K - Pressing On
via FoxyTunes

No comments: