Friday, March 14, 2008

aslab jayus tanpa ekspresi.

Beuh, ni hari total 12 jam di kampus, seger abis! Berawal jam 1/2 10 pagi gw ke Anggrek buat ngerjain tugas uP (baca: mikroprosesor) bareng Jeffry, Tepen, Jebleh, Babi, ternyata yang muncul batang dengkulnya cuma Jeffry sama Tepen doank. Si Jebleh baru bangun, si Babi nyangsang di Syahdan. Ya udahlah, berhubung tugasnya cuma ngerangkum doang, ya ber3 aja cukup, copas dikit2 dari hasil googling.

Jam 11an gw bertiga cabut ke Syahdan buat ngebor PCB, tentu saja by foot sodara sodari, parkir gw di Anggrek dah dapet pewe dan gratis pula kan. Sampe di KDB (ruang gawenya anak2 jurusan gw), udah penuh ternyata, untung bor masih blom dipake jadi gw bisa langsung gawein. Beres jam 1an kurang dikit, gw+tepen+dhika+jebleh cabut dulu makan di warteg depan Syahdan. Rada2 trauma juga gw soalnya trakhir gw makan disana bisa abis 9ribu perak, makanya hari ini gw berniat ganti menu, akhirnya dipilihlah sama gw nasi+usus+tempe orek+kangkung+aer putih, dan kali ini pilihan gw gak salah, I only spent 6thousand rupiah for lunch today!

Udah jam 1.15, gw ber4 masih di warteg, segeralah bergerak ke Anggrek (lagi2 jalan kaki). Segera naik ke lantai 6 ke lab jaringan, sampe2 di ruang lab jaringan isinya kok gak kenal smua, dan oh2 ternyata kelasnya dipindahin ke sebelahnya. Gw pikir nih kelas bakal bosen, soalnya gw liat muka aslabnya serius banget, namanya Reynald. Ternyata oh ternyata jayusnya makjang, tuh aslab bisa ngejayus yang lebih gokilnya ekspersi muka dia tetep bisa dikontrol. Yang paling gw demen nih:
"Ini alat potong buat kabel RJ-45 kalian harus ati2, inget yah, kabel yang dimasukin jangan jari kalian. Makanya juga kenapa kalo di lab ini kalian musti pake jaslab, soalnya kalo tangan kalian yang kepotong, darahnya muncratnya ke jaslab, nggak ke baju kalian."
Beuhhh, gak tau kenapa nih lucu2an padahal jayus bener tapi ditambah muka dia yang statis bisa bikin ngakak segila2nya. Yah, paling gak di pertemuan lab yang sekarang gw dah bisa kalo disuruh setup kabel LAN. :D


aslab idola baru. rebonding kabel.

Selepas lab jarkom, gw berangkat lagi ke arah Syahdan, ke kosan Tepen. Niat hati mau pasang komponen arduino. Solder udah nyolok, komponen udah siap pasang, eh ternyata mimpi buruk muncul. Rangkaian yang udah gw bikin 75% ternyata waktu diprint kena scaling, shitabessss, jadi mau gak mau musti start dari 0.

Udah deh itu sih, dari jam 5 sampe jam 9 malem gw sama Tepen pingpong dari kosan-Syahdan, untungnya dompet gw masih baek masih bisa nyimpenin 20ribuan buat beli Cheesy Chic di Ciz n Chic, ditambah minum Teh Tarik Anget, kali ini gw makan mode boros, abis ampir 3x lipetnya gw makan di warteg cuy!

Ujung2nya gw, Tepen, Ason, Dika, Babi masih ngetem di KDB sampe jam 9an. Untung KDB ada jam tutupnya, kalo gak bisa2 nginep nih. Dan mimpi buruk kedua dateng lagi, pas gw dah cabut dari KDB & nyampe kosan Tepen, gw baru nyadar kalo PCB gw yang udah 85% jadi, ketinggalan.

*hapunten pisan pen, isukan pangnyokotkeun pcb urang nu di (kuduna) di kdb keneh nya! :)

2 comments:

Anonymous said...

Saya adalah orang yang kamu maksud.Jujur icebreaker itu saya kasih karena saya kasihan melihat materi yang berat dengan perasaan kalian yang bete untuk menerimanya.Jujur setelah melihat blog kamu saya tidak tahu harus "sakit hati" atau "kecewa".Kamu anggap
perhatian saya sebagai lelucon.Saya kira kamu sebaiknya dapat diajari oleh asisten yang mengajar hanya untuk mengejar materi dan tidak perduli dengan perasaan mahasiswanya.Saya juga dulu pernah menjadi praktikan dan banyak teman saya sesama praktikan yang sudah tidak dapat menangkap materi lagi ketika sudah pusing dengan materi dan menjadi bad mood.Blog kamu merubah pandangan saya terhadap mahasiswa sekarang dan membuat saya berpikir untuk merubah sikap saya dalam mengajar.Terima kasih.

Anonymous said...

Hallo kk,,saya teman satu kelas teori dari orang yang menulis post ini, tetapi saya ada di ruang lain waktu praktikum. Saya iri lho kak dengan teman saya itu karena dia bisa mendapatkan asisten jarkom seperti kk. ^^
Saya rasa tidak ada yang salah dari cara mengajar kk, yaitu dengan cara menghibur tetapi tetap bisa menyampaikan isi materi lab dengan baik. Buktinya teman saya itu jadi bisa setup kabel LAN sendiri lho kak. Saya aja sampe skrg masih ga ngerti cara make packet tracer. Hehe.
Uhm,saya cuma mau saran kepada kk, untuk tidak marah / tersinggung setelah membaca post ini. Teruskanlah cara mengajar kk yang seperti itu. Karena saya jarang lho kak melihat cara mengajar asisten yang khas seperti kk. GBU always kk. ^^