Wednesday, March 19, 2008

tabrak lari di jalan tol. salah siapa?

19/03/2008 21:04 WIB
Pelaku Tabrak Lari di Tol Cawang Ditangkap
Nala Edwin - detikcom

Jakarta - Polisi menangkap seorang pria yang diduga pelaku tabrak lari terhadap Tatang Sulaeman. Potongan-potongan tubuh Sulaeman ditemukan di Tol Cawang pada 17 Maret 2008.

"Kita mengamankan satu orang, inisialnya RZ," kata Kasat Lantas Polres Jaktim Kompol Indra Jafar kepada detikcom, Rabu (19/3/2008).

Menurut Jafar, saat menghantam korban RZ menggunakan mobil Kijang Innova hitam. Saat itu Tatang sedang mencoba untuk menyeberang di Tol Cawang km 00.8000.

"Kami menemukan barang bukti spion mobil itu," katanya.

Begitu menabrak sulaeman, RZ langsung kabur. Kemudian pada 18 Maret 2008 polisi mendapat laporan di daerah Kayu Manis ada kendaraan yang mencurigakan masuk bengkel. Kap kendaraan itu penyok, kaca depan pecah dan spion kanan patah.

"Kami memang menyebar informasi ke petugas di lapangan mengenai kecelakaan itu," katanya.

Setelah dicocokkan, ternyata spion kanan mobil Kijang Innova di bengkel itu pas dengan yang ditemukan di lokasi kecelakaan. Pemiliknya pun mengakui kejadian tabrakan itu. ( nal / gah )
Kalo gitu salah siapa? No comment deh, yang pasti, INI INDONESIA, BUNG!

---

[UPDATE 21 Maret 2008!]

21/03/2008 19:54 WIB
Penabrak Tatang di Tol Cawang Diancam Bui 5 Tahun
Indra Subagja - detikcom

Jakarta - Pemeriksaan intensif dilakukan polisi dari Polres Jakarta Timur atas R. R adalah pengemudi Innova yang menabrak Tatang Sulaeman hingga tewas di Tol Cawang.

"Dia kita kenakan pidana pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia. Hukumannya di atas 5 tahun penjara," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Timur Kompol Indra Jafar di Jakarta, Jumat (21/3/2008).

Indra menambahkan, R juga dikenai pasal 27 UU Lalu Lintas tentang tabrak lari yang ancamannya hingga 6 bulan penjara.

"Dia masih kita tahan dan kita akan proses secara hukum," lanjut Indra.

Indra menuturkan sebenarnya R sempat turun dari kendaraannya saat menabrak Tatang pada Selasa 19 Maret 2008 pagi. "Waktu itu dia stres, trauma melihat kondisi korban lalu melarikan diri," jelasnya.

R pun sempat meminta keringanan agar tidak ditahan terlebih dahulu. "Dia ingin memberi santunan kepada keluarga korban. Tapi kita lihat dulu, apakah dia tidak melarikan diri," jelasnya.

Seperti diketahui Tatang ditabrak hingga tubuhnya tercerai berai dan langsung tewas di tempat. Pada Rabu 20 Maret 2008 siang, R ditangkap petugas, setelah mobilnya kepergok seorang anggota Kamtibmas sedang diperbaiki di sebuah bengkel di daerah Kayu Manis, Jakarta Timur.

Sebelumnya, sesaat setelah kejadian tabrak lari itu, polisi menyebar informasi ke seluruh wilayah. Dengan bukti awal sebuah spion yang ditemukan di lokasi. ( ndr / nvt )


Link: detik.com(1), detik.com(2), kaskus.us

----------------
Now playing: Bright Eyes - Easy/Lucky/Free
via FoxyTunes

No comments: