Sunday, March 30, 2008

kaskus bukan web ono2an!

Lumayan kaget juga nih kemaren pas buka kaskus malem2, kok ada announcement kaya di bawah gini. Ternyata admin bener2 nghapus forum BB17, yah dibilang sedih kagak, dibilang seneng ya kagak juga. Forum BB17 kan udah punya pangsa pasar sendiri tuh soalnya. :P Lagian masa ada orang yang tau Kaskus cuma web/forum tempat ono2an doank?



Yah denger2 sih yang kayak ginian emang udah dihapus dari forum2 Indo sehubungan keluarnya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik yang gw pun gak tau isinya kaya gimana soalnya belom ada sosialisasi dari pihak2 terkait. Semoga aja yang bikin nih UU emang orang2 yang ngerti internet, kalo gak yaaa gitu deh.

Selain BB17 yang dicap pemerintah jadi forum 'ono2an', forum FC (Fight Club) juga ditutup gara2 dianggep forum yang nyinggung2 SARA (gak salah juga sih). Akhirnya muncul juga peraturan yang ngebatasin kebebasan. :(

Diskusi selengkapnya bisa dicek di postingan ini dan ini. Biar kata server kaskus gak ada di Indo, tapi tetep aja usernya dari negara berlambang garuda ini kan.

----------------
Now playing: Vic Damone - I'm Glad There Is You
via FoxyTunes

No comments: