Saturday, March 15, 2008

weekend di pameran 3in1.

Hari ini hampir gw spend 7 jam di JCC. You guys already know lah ada pameran komputer, audio, sama fotografi & digital imaging. Yang gw incer sih so pasti FOCUS 2008. Gw nyampe sana jam 10an, parkir di parkiran Sultan (biar rada mahal yang penting gak kena ujan). Nyampe sana blom terlalu rame, langsung ke ticket box, beli tiket gocengan, trus langsung turun gw ke lower ground buat ikut seminarnya Om Don Hasman tentang landscape photography. Yah, buat pemula kaya gw gini kan konsentrasi fotonya masih kemana2, jadi gak ada salahnya lah yah ikut seminar banyak2 sekalian tambah ilmu.

Seminar Om Hasman lebih banyak ke sharing experience sambari nunjukkin gambar pake slide projector. Yap, slide projector, bukan infocus apalagi OHP. Foto2 yang dia tunjukin hasil shot pake analog, biar kata analog, tapi hasilnya ampun2an deh, sembah sujud dah gw. Tapi no wonder lah yah, Si Om emang dasarnya pecinta alam (Mapala UI gituh!), ditambah demen jepret2, equals to ajibbbbb. Mana dia sempet tunjukkin foto cityscape di Central Park New York pula, bikin ngiler dah. :D

Jam 12an seminarnya beres. FYI, harusnya jam sgitu gw ngampus, tapi berhubung nih seminar gw udah bayar, gak mungkin lah gw tinggalin, ya jadi satu2nya cara ya nitip absen dah. Ampuni aku ya Tuhan, cuma sekali2 kok. :D Sambil break 1 jam gw pake buat kliling venue, yah lumayan lah jepret sana sini. Di daerah pameran fotografi yah tak ayal lagi cuy, kamera berkeliaran dimana2, mulai dari yang masih dikurung di dalem etalase stand sampe udah nggelayot secara gak wajar di leher orang2. Beres dari situ gw jalan lagi ke arah pameran audio & alat musik, gak serame di tempat fotografi sih, cuma selewat doang gw disitu, langsung jalan lagi ke pameran komputer. Beuh, disini nih yang ampun2an seseknya, bangsa kita emang bangsa yang haus teknologi kayaknya, tuh exhibition hall penuhnya dah kayak pasar tumpah, tapi bedanya yang nawarin dagangan bukan emak2, tapi SPG muda nan jelita.


id card. om don hasman. registrasi seminar. mas anton ismael.

Sebelum gw keasikan sesek2an, gw liat jam, udah jam 1. Langsung gw turun lagi ke bawah buat ikut Fashion Photography Seminar by Anton Ismael. Biar kata gw masih bisa dibilang buta sama fashion photography, yah tapi sekali lagi, gak ada salahnya kan gw blajar. Yah darisini gw tau motret fashion apa aja yang dibutuhin, lighting apa yang dibutuhin, malah Mas Anton trakhir2 naro PhaseOne-nya, trus minjem Canon 30D punya peserta. Tapi ya tetep aja, yang paling penting tuh 'man behind the camera' kan? Hasilnya tetep nampol abis, doi pake ring flash & jadiin layar infocus buat reflector, hasilnya sungguh tiada tara ajibnya (padahal awal2 dia bilang dia lagi jenuh motret).

Beres dari situ gw keliling2 lagi, eh ketemu kontes robot anak2 SMP, desainnya sih udah gila2, bikin line following robot, dll. Pas gw liat di komputernya, udah ada flow-chart segala. Buset dah! Yah semoga para penerus bangsa ini bener2 bisa bikin robot, gak kayak gw yang cuma cita2 doang tapi setelah ketemu fisika & kalkulus rontok di tengah jalan.


set still life gratisan. internet gratisan.

photo session with models.

Sambil nunggu ya gw cari tempat ngampar buat pindahin foto ke laptop skalian hotspotan, ternyata access pointnya banyak cuy! Biarpun disedian kompie buat free internet access, ya klo udah bawa laptop sendiri kan lebih afdol gituh. Gw pake access point 'balaisidang' berhubung sinyalnya penuh di laptop gw. Kayanya JCC bakal jadi tempat nongkrong gw nih, hotspot gratis gituloh! Sambil hotspotan tiba2 ada sms dari Gaby, katanya doi lagi jalan dari Bandung mo ke arah Artha Gading mo ada acara ultah Marsya, gw disuruh nemenin. Buru2 gw buka CBN CyberMap, cari tau MAG dimana, maklum zona jelajah gw cuma antara selatan-barat-pusat. :( Setelah riset selama 5 menit, gw gak nemuin satu jalan pun yang gw kenal. Jadi dengan berat hati gw bales klo gw gak bisa nemenin, padahal udah mulai kebayang2 tuh makanan ultah yang gratis (kidding).

Jam 5. Yasudahlah, gw pikir nih sore ada ibadah youth Fatmawati, ternyata gw tanya ke sodara gw dia juga gak tau, meluncurlah langsung gw ke arah Melawai, Optik Melawai lebih tepatnya, gw musti segera pesen softlens baru berhubung softlens lama gw udah berumur + robek pas gw pake. Gak mungkin gw stay pake softlens bekas 2 taun lalu di mata kiri gw, sama softlens umur 1 taun di mata kanan gw. Indikasi mata gw nagih minta ganti juga udah muncul, nih mata kanan gw udah rasa2nya bintitan mode: on. Sempet gw gembira soalnya harga yang dibilang mbaknya pertama kali tuh lebih murah 275ribu dari harga taun lalu, tapi ternyata dia salah baca. :( Batal deh niat gw buat jadiin tuh duit lebih buat tambah2 modal beli lensa 50mm f/1.8. :(

Perjalanan dilanjutkan ke ACE Hardware di Blok A, langit udah abu2 total, kayanya tuh aer ujan ketahan di atas udah siap tumpah. Bener aja lah, pas gw udah mo nyampe ACE, ujannya langsung turun ngebanjur, untunglah gw masih keburu nyampe di ACE, cuma buat beli saringan masker aja sih, abis saringan masker gw udah item parah penuh kristalisasi asep knalpot, gw nyadar kalo ujan di luar masih keras, abisnya kedengeran soalnya dari dalem. Niat hati sih wasting time pura2 browsing barang, tapi gw nyadar penampilan gw sama skali gak nunjukin customer yang layak browsing, malah mungkin lebih cocok disamain sama-supir-suruhan-yang-masuk-toko-pake-jaket-trus-beli-barangnya-cuma-dikit. Akhirnya keluarlah gw, dari ACE, tapi numpang teduhan dulu di luar, plus tas sama helm gw masih gw taro di penitipan barang biar gak berat2in. Beranjak malem ujan mulai reda,waktunya gw balik ke rumah, gak lupa juga gw brubah dulu dari supir-suruhan mode ke tukang-ojek mode lengkap sama jas ujan gombrong, sendal hotel, celana jeans dilipet.

1 comment:

Anonymous said...

sayang sekali belum sempat kesana terus... maklum sibuk kuliah masih...tapi klo om don alhamdulillah udah ketemu pas acara workshop dijogja..